Minggu, 19 Juni 2011

TAHAPAN KONFIGURASI MODEM UNTUK WINDOWS


  1. hubungkan modem dengan computer menggunakan kabel serial atau USB. Pastikan driver modemsudah diinstal dan modem sudah dideteksi windows. Kliks start > control panel > performance and maintenance > system > hardware > device manager.
  2. buatlah koneksi baru untuk dial up ke ISP. Klik start > control panel > network and internet connection > network connection > create a new connection > next.
  3. pada jendela new connection wizard pilih connect to the internet > next > set up my connection manually > next > connect using a dial-up modem > next > pada kotak ISP Name: isikan saja nama ISP, misal telkomnet instant > next.
  4. pada kotak phone number: ketikkan nomor telepon ISP, missal 080989999. klik NEXT. Isikan username dan password, missal User name: telkomnet@instan dan password:/confirm password: Telkom. Klik next.
  5. setelah informasi no telepon, username, password, diisi dengan benar klik finish untuk mengakhiri konfigurasi. Kita bisa melihat jendela judul connect telkomnet instant muncul. Pada control panel atau desktop akan terbentuk icon untul dial ke isp.
  6. pasang kabel telepon ke line in atau jack RJ-11 yang ada pada modem. Klik tombol dial dan tunggu sampai proses koneksi ke ISP berhasil. Setelah berhasil, kita dapat mencoba membuka browser dan mengakses internet. Salah satu kelemahan dial-up modem. Selain masalah kecepatan, adalah monopoli media transmisi. Saat jalur telepon digunakan untuk internet, kita tidak dapat menerima atau menggunakan telepon. Kondisi semacam ini mungkin kurang ideal untuk rumah atau kantor yang memerlukan akses internet dan telepon secara bersamaan.




Berdoa, berusaha dan bertawakkal
ttd


Syaiful hasan basri  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar